Wakapolda Kembali Kirim 225 Personel Untuk Atasi Karhutla di Wilayah Sumsel

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, kembali memberangkatkan sebanyak 225 orang untuk memberikan bantuan pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Sumsel, Senin (23/09/19).

Dalam penjelasannya, Wakapolda Sumsel mengatakan bahwa untuk membantu mengatasi karhutla yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan, kali ini kami kembali memberangkatkan sebanyak 225 orang yang akan ditampilkan di Polres, mulai dari Ogan Ilir dan Banyuasin dan akan dibantu oleh satgas pengangkutan untuk memadamkan api karhutla. Untuk sementara mereka akan melaksanakan tugas selama tiga hari tetapi jika tidak memungkinkan mereka akan diperpanjang sampai selesai memadamkan api.

“Harapannya, orang yang akan bergabung dengan satgas karhutla darat ini dapat membantu memadamkan api di wilayah tempat mereka ditugaskan. Mereka akan bergabung dengan satgas darat yang telah lebih dulu dituntut. Mereka akan bergabung dengan anggota TNI dan Polri yang sudah menjadi pemadaman,” tambah Wakapolda Sumsel.

“Sampai saat ini Polda Sumsel telah melakukan penegakan hukum terhadap penegakan yang melibatkan dalam kasus karhutla ini, dalam dua bulan ini Polda Sumsel melakukan penegakan hukum dari 20 laporan polisi. Sejumlah persyaratan terselesaikan yang berhasil diamankan oleh 27 orang dan 1 pemasok di daerah Muba. Tersangka ini, akan dikenakan UU Lingkungan Hidup dan diterbitkan dan pemberantasan pengerusakan hutan. Sementara dari asosiasi yang ditetapkan sebagai direktur dari perusahaan di Muba dan dikenakan pasal kelalaian. Karena, dari hasil pemeriksaan koorporasi ini tidak diperlukan tutup Wakapolda Sumsel.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password