Polri : Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 Semua Dalam Satu Jaringan

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan Detasemen Khusus 88 Antiteror berhasil mengangkap terduga teroris di Bekasi, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Dalam penangkapan ini di lakukan pada Senin (23/9/2019) dengan berjumlah 9 orang.

Sebanyak 7 orang diantaranya berinisial SN, AZ, H, IG, AR, S dan AS, mereka ditangkap di wilayah Bekasi sedangkan 1 terduga teroris MA alias Muri ditangkap di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara dan Terduga I di tangkap di Kawasan Jakarta Barat.
Diketahui kelompok teroris JAD Bekasi tersebut di duga berafiliasi dengan jaringan teroris JAD Bandung.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyampaikan para terduga teroris yang di amankan Densus 88 Antiteror saling terkoneksi dan berada dalam satu jaringan teroris.
“Semua terduga yang diamankan ini mereka masih satu jaringan dan terkoneksi semuanya,” kata Jenderal Bintang Satu.

Dalam penangkapan ini Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan bahan bom yang memiliki kekuatan daya ledak tinggi atau ‘high explosive’ dari terduga teroris yang ditangkap di Cilincing, Jakarta Utara. Temuan bahan bom itu pun cukup banyak, dan terdapat pula senjata tajam dan senjata api yang turut diamankan.

Selain itu, Jenderal Bintang Satu mengatakan para terduga teroris yang di amankan telah merencanakan untuk menargetkan markas polisi serta anggota Polri.

“Dan ini sudah direncanakan untik dirakit dan dilakukan nanti, akan dilakukan pada saat amaliah,” tutup Mantan Wakapolda Kalteng.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password