Kapolda : Karhutla Jadi Prioritas di Wilayah NTT

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Penangana terhadap kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi NTT akan menjadi prioritas Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. H. Hamidin.

 

“Karhutla menjadi agenda prioritas di wilayah NTT,” terang Kapolda saat acara Comander Wish Kapolda NTT dan syukuran HUT Lalu Lintas ke-64 tingkat Polda NTT tahun 2019 di aula Ruang Rapat Utama (Rupatama) lantai III Mapolda NTT, Senin (23/09/19).

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. Tavip Yulianto.

Kapolda mengatakan untuk menangani Karhutla, Polda NTT menggunakan jaringan yang paling bawah yakni Bhabinkamtibmas.

 

“Optimalkan Bhabinkamtibmas di wilayah NTT dalam meningkatkan pelayanan dan mengatasi Karhutla di wilayah NTT,” jelas Kapolda.

 

Disamping itu, Polres Flores Timur sudah menangani kasus ini sesuai Laporan Polisi nomor LP/12 /VIII/2019/NTT/Res Flotim/Sek Wulanggitang, tanggal 31 Agustus 2019.

 

“Korbannya Dinas Kehutanan Kabupaten Flores Timur,” ungkap Kapolres Flores Timur, AKBP Deni Abrams, S.I.K.

 

Kapolres Flores Timur mengaku menerima laporan dari Vinsensius F Keladu (41), kepala UPTKPH wilayah Kabupaten Flores Timur. Dan sudah menetapkan tersangka dengan inisial BHW (27) warga Kecamatan Wulanggitan, Kabupaten Flores Timur.

 

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah cangkul penggaruk yang digunakan untuk menggaruk rumput, 1 buah pemantik gas, sebilah parang, 1 batang kayu bekas terbakar, 2 batang ranting kayu bekas terbakar dan abu bekas pembakaran.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password