Pertemuan Kapolda Papua Dengan Para Pengurus Paguyuban se Provinsi Papua Bahas Kamtibmas Pasca Unras

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Guna meredam situasi Papua terkhusus Jayapura pasca aksi Unjuk Rasa yang terjadi di beberapa lokasi di Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Rudolf A Rodja menggelar pertemuan bersama para Pengurus Paguyuban Nusantara serta Ketua Paguyuban se Provinsi Papua, Bertempat di Hotel Sahid Entrop, Sabtu(31/08/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Ketua KKS (keluarga kerukunan Soppeng) dan ketua Paguyuban-paguyuban yang berada di Provinsi Papua.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan kepada hadirin bahwasannya untuk memulihkan kembali situasi kota Jayapura pasca aksi Kamis(29/08). Polda Papua telah mengarahkan Siswa SPN Jayapura untuk terjun membantu membersihkan Puing-puing bekas pembakaran kemarin.

“Saya sudah memerintahkan kepada siswa yang sedang melaksanakan Pendidikan di SPN untuk turun ke lapangan dan membantu membersihkan Puing-puing bekas pembakaran yang dilakukan pada Aksi Unjuk Rasa kemarin,” ucap Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada para pengurus Paguyuban yang memiliki peran penting di tengah masyarakat agar dapat turut membantu Aparat keamanan untuk ikut menenangkan massa, mengingat tragedi yang telah merugikan banyak pihak tersebut sarat akan emosi oleh masa yang merasa di rugikan.

“Kami Aparat Keamanan sudah berusaha sebisa kami agar tidak terjadi konflik antara massa pendemo dan masyarakat, karna apabila hal ini terjadi maka akan tercipta konflik Horizontal yang berkepanjagan dan akan memberi dampak yang sangat besar dan berkepanjagan pula,” tambah Kapolda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password