Kapolda Papua Barat : Terimakasih Para Bupati Ikut Membantu Menciptakan Suasana Yang Aman

Tribratanews.polri.go.id – PapuaBarat. Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si hadiri rapat kordinasi Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah kabupaten, Kota serta pimpinan perguruan tinggi seprovinsi Papua Barat, Rabu (18/09/2019) pukul 13.00 Wit di Hotel Aston New Manokwari.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Papua Barat menyampaikan terkait undangan dari Gubernur Papua dan Ketua DPRD, MRP, Bupati Walikota sepapua barat, pelaksanaannya tanggal 16 September 2019 di gedung negara Dok 5.

“Saya merasa belum melaksanakan pertemuan di Papua Barat terkait anak- anak yang studi diluar Tanah Papua, oleh karena itu saya ingin mengadakan pertemuan ini, Intinya bagi saya anak – anak kita sepanjang kita memberikan jaminan rasa aman, saya kira mereka akan tetap berkuliah di tempat mereka yang ada di luar papua” ucap Gubernur.

Gubernur juga menegaskan anak – anak kita bukan semua menjadi tanggung jawab kita, sebagian dibiyayai oleh orang tua mereka.

“Saya sebagai Gubernur tidak akan menyuruh mereka pulang, karena sebagian besar persekolahan mereka di luar papua yang membiayai adalah orang tua mereka” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda mengucapkan terimakasih kepada para bupati dan walikota yang telah membantu untuk menciptakan suasana aman dan damai.

“Terimakasih kepada para bupati/walikota yang telah menbantu menciptkan suasana aman dan damai” ucap Kapolda.

Kapolda menambahkan saat ini juga terdata beberapa mahasiswa papua yang kuliah di luar papua yang pulang, namun hal tersebut harus diklarifikasi lagi alasannya mengapa, ada yang benar- benar sudah lulus atau sakit, atau memang sedang ingin pulang.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Ketua DPR Manokwari, Bupati Sepapua Barat, Walikota sepapua barat, sekda sepapua barat, Ketua DPR se papua barat dan perguruan tinggi sepapua barat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password