Polri Bersama Tokoh Agama dan Adat Papua Redam Kerusuhan di Wamena

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan bahwa dalam meredam situasi kerusuhan di Wamena, Polri menggandeng tokoh agama dan tokoh adat Papua. Warga bumi Cenderawasih diharap tidak terprovokasi oleh berita-berita hoaks terkait situasi di Wamena, Senin (23/09/19).

“Melakukan pendekatan sosial bersama tokoh gereja, tokoh agama, para tokoh adat di sana termasuk pemerintah daerah. Kita minta tidak terprovokasi dengan sebaran berita hoaks,” ungkap Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 23 September 2019.

Mantan Wakapolda Kalteng itu mengeklaim kondisi di Wamena sudah kembali kondusif. Polri dan TNI meredam kerusuhan agar tidak meluas.

“Kejadian tadi pagi sudah ditangani oleh Polri dan TNI dalam rangka meredam massa dan mengindikasi agar kerusuhan tersebut tidak meluas,” jelas mantan Kapolres Ponorogo tersebut.

Jenderal Bintang Satu itu menyebut, kericuhan dipicu berita hoaks terkait rasialisme di media sosial. Tim siber polri masih menelusuri akun penyebar hoaks tersebut.

“Penyebar hoaksnya juga sedang didalami oleh Direktorat Siber Bareskrim,” tutur mantan Kapolres Lumajang itu.

Aparat gabungan TNI-Polri masih fokus meredam kemarahan warga. Polri juga terus berupaya preventif dan negosiasi dengan para tokoh agar kerusuhan tak terulang.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password