Polda Metro Jaya Kerahkan 10 Ribu Personel Gabungan dalam Pengamanan di DPR dan KPK

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polda Metro Jaya kerahkan sebanyak 10 ribu personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR maupun di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta siang ini.

Personel gabungan yang disiapkan itu terdiri dari TNI-Polri dan unsur dari Pemerintah Provinsi DKi Jakarta seperti Satpol PP, Dishub hingga pemadam kebakaran.

“Untuk hari ini kita kerahkan 10 ribu personel gabungan TNI-Polri di DPR dan KPK,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono.

Personel Polri tersebut nantinya akan mengawal jalannya aksi di sekitar gedung DPR/MPR maupun di KPK tersebut.

Kombes Pol. Argo Yuwono menjelaskan sejumlah surat izin aksi sudah dilayangkan massa yang hendak menggelar demo di depan gedung DPR dan KPK siang ini. Untuk aksi di depan DPR sendiri, Argo menyebut ada peserta sekitar 2 ribu orang yang akan hadir.

“Surat pemberitahuan oleh mahasiswa sekitar 2 ribu orang di DPR, menolak RUU KUHP,” terang Perwira menengah Polda Metro Jaya.

Diketahui, massa dari elemen mahasiswa di depan gedung DPR/MPR hari ini. Mereka menuntut berbagai hal salah satunya menolak RKUHP, tolak UU KPK baru, tolak RUU ketenagakerjaan, sahkan RUU PKS, usut tuntas Karhutla dan selesaikan konflik agraria.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password