Jalin Silaturahmi, Kapolda Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Lubuklinggau

Tribratanews.polri.go.id – Lubuklinggau. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, MSi, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polres Lubuklinggau, Minggu (22/09/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy, M.Hum., CFrA., Karo Rena Polda Sumsel Drs. Lamazi. AS., Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardiyo Wibisono, S.I.K., Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, S.I.K., Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto, S.I.K. dan Purnawirawan Polri.

Kedatangan Kapolda Sumsel di Mapolres Lubuklinggau disambut langsung oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, S.I.K., M.H., dan dilanjutkan dengan jajar hormat, dan pemberian pengalungan bunga oleh Pocil dan tarian selamat datang. Selain itu disambut dengan penampilan Tari Kebhinnekaan “Merajut Nusantara yang dipersembahkan oleh Polwan Polres Lubuklinggau, merajut nusantara mengandung arti meyatukan dan mengenal budaya Indonesia dalam gerak tari dan lagu demi mewujudkan Kebhinnekaan satu nusa satu bangsa Indonesia.

Selain itu tampak hadir menyambut kedatangan Kapolda Sumsel, Walikota Lubuklinggau yang diwakili oleh Wakil Walikota Lubuk Linggau H. Sulaiman Kohar, Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. Aan Setiawan, S.Sos., M.I.Pol., SKPD Lubuklinggau, Pejabat Utama Polres Lubuk Linggau, Bhayangkari Cabang Lubuklinggau dan personel Lubuklinggau.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Sumsel ke Polres Lubuklinggau yaitu untuk melakukan silaturahmi dan pemberian penyerahan piagam penghargaan kepada Bripka M. Ridwan NRP 82120456 Bhabinkamtibmas Kelurahan Marga Rahayu Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau dan Serka Hendra NRP 3930078280972 Babinsa Koramil 406–08 Kota Lubuk Linggau dengan wilayah tugas Kelurahan Muara Enim, Sukajadi, Tanjung Aman dan Bandung Kiri Kec. Lubuklinggau Barat I, sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa teladan.

Diakhir kunker tersebut, Kapolda Sumsel Lounching SPK dengan nama Rajawali, Rajawali memiliki arti dari Rame–rame Jaga Warga Linggau, yang merupakan terobosan kreatif dari Kapolres Lubuklinggau yang direpresentasikan oleh Unit Reaksi Cepat Sat Sabhara Polres Lubuklinggau dalam melaksanakan kegiatan Kepolisian dilapangan yang difasilitasi dengan ranmor dinas dan senjata api serta peralatan Kepolisian lainnya dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kota Lubuklinggau.

Selanjutnya Kapolda beserta rombongan memberikan penyerahan bhakti sosial kepada penyandang tuna netra yatim piatu, kemudian anak penderita hidrosefalus dan pengamen penyandang disabilitas.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password