Karo Penmas : Keadaan di Wamena Sudah Dapat Dikendalikan

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kerusuhan kembali terjadi di Kota Wamena Papua pada Senin pagi (23/9/19). setelah upaya-upaya dilakukan oleh TNI dan Polri, keadaan sudah dapat dikendalaikan kembali.

 

Keterangan tersebut disampaikan kembali oleh Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Mabes Polri, Senin (23/9/19). “Peistiwa di Wamena kejadian tadi pagi sudah ditangani aparat Polri danTNI, dalam rangka untuk meredam masa dan memitigasi agar kerusuhan tidak meluas,” ungkap Karo Penmas.

 

Mantan Wakapolda Kalteng tersebut menyebutkan TNI Polri terus melakukan imbauan menggunakan Soft Approach, dalam hal ini, polri dan TNI dibantu oleh para tokoh agama, tokoh gereja, tokoh adat,dan tokoh masyarakat. kita menghimbau menggunakan soft approach menggunakan tokoh gereja, tokoh agama, tokoh adat dan pemerintah daerah untuk tidak terprovokasi dengan sebaran berita hoax.,” ungkap mantan Wakapolda Kalteng tersebut.

 

Selain itu, Karo Penmas juga menyebutkan sampai dengan saat ini TNI Polri masih terus melakukan dialog dengan berbagai tokoh untuk bersama-sama meredam keadaan tersebut.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password