Kapolda Kalbar : Kuliminasi Matahari Sebagai Budaya yang Harus Kita Jaga Kelestariannya

Tribratanews.polri.co.id-Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Barat) Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., ikut meriahkan Festival Kuliminasi Matahari 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kota Pontianak di Tugu Khatulistiwa Pontianak. (22/9/19).

Titik Kulminasi merupakan fenomena alam ketika matahari tepat berada di garis khatulistiwa. Pada saat itu posisi matahari akan tepat berada di atas kepala sehingga menghilangkan semua bayangan benda-benda dipermukaan bumi.

Tugu Khatulistiwa sebagai titik terjadinya kulminasi matahari menjadi ciri khas Kota Pontianak. Apalagi satu-satunya kota yang dilintasi garis khatulistiwa tepat di wilayah kota hanya di Pontianak, Kalbar.

Kapolda Kalbar mengatakan, fenomena titik kuliminasi menjadi event khas yang dimiliki Kota Pontianak. Tentu sebuah kebanggaan dan harus selalu dijaga budaya yang ada di Kalimantan Barat agar semakin lestari dan bisa diakui hingga tingkat Internasional.

Selain itu, Kapolda Kalbar juga tetap menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan situasi yang nyaman, tentunya akan memberikan kesan positif kepada tamu dari Pusat dan Internasional.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password