Kapolda Jatim Ikuti Kegiatan Ngontel Bareng Bersama Tiga Pilar di Jembatan Suramadu

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Polda Jatim ke-64 dan HUT TNI ke-74, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. mengikuti kegiatan Ngontel Bareng Bersama Tiga Pilar yang diselenggarakan di Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Minggu (22/09/19).


Tampak hadir dalam kegiatan Ngontel Bareng Bersama Tiga Pilar tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kodam V Brawijaya yang diwakili Brigadir Jenderal TNI M Bambang Ismawan serta diikuti ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan jajaran Polres se-Jatim, komunitas sepeda onthel, dan masyarakat Jatim yang mengenakan kostum adat dari 34 provinsi se-Indonesia. Adapun tema yang diusung dala kegiatan tersebut ‘Jogo Jatim Menuju Indonesia Maju’.

Dalam sambutannya, kapolda Jatim mengatakan bahwa saya ucapkan terimakasih pada Bu Gubernur yang sempat hadir dalam rangka merayakan HUT Lalu Lintas Polda Jatim ke-64 dan HUT TNI ke-74, semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum penting untuk menjadikan sinergisitas TNI-Polri yang semakin kuat. Selain spirit sinergisitas TNI-Polri, busana adat nusantara dengan keanakaragama dan budaya dari Sabang sampai Merauke yang dikenakan para peserta juga melambangkan spirit kebhinekaan masyarakat di Jawa Timur.

Selain itu, Gubernur Jatim juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang mampu merajut kembali spirit sinergisitas antar TNI-Polri, serta hari ini kita bersama-sama memutar roda sepeda kita, roda kehidupan kita, roda kebersamaan kita, untuk bisa jaga Jatim untuk tetap guyup rukun adem dan mampu berikan kedamain bagi siapapun.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan Ngontel Bareng Bersama Tiga Pilar tersebut adalah sebanyak 6000 peserta yang terdiri dari Masyarakat umum Pria Wanita, anggota TNI-POLRI, Pegawai Negeri Sipil, mahasiswa, pelajar dan komunitas pecinta sepeda.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password