Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64, Polda Kaltim Gelar Jalan Sehat dan Launcing Aplikasi RC Borneo serta Smart SIM

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Polda Kalimantan Timur (Kaltim) memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 64, Dalam kesempatan tersebut, Ditlantas Polda Kaltim melaksanakan berbagai kegiatan di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Acara tersebut diawali dengan kegiatan senam bersama, dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat di kota Balikpapan. Dalam acara tersebut juga, Ditlantas Polda Kaltim menyediakan papan tandatangan deklarasi lalulintas di area kegiatan.

Wakapolda Kaltim, Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., mengatakan, di usia lalu lintas ke 64 tahun ini dirinya berharap dapat meningkatkan kinerja para personelnya. Saat ini Ditlantas telah banyak melakukan pencegahan-pencegahan pelanggaran lalulintas berbasis teknologi seperti memasang CCTV di jalan. Kemudian menerapkan sistem e-tilang dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melanggar lalulintas.

“Bukan kita menakuti, tapi lebih memberi penyadaran untuk tertib berlalulintas,” jelas Wakapolda Kaltim, Minggu, (22/09/19).

Jenderal bintang satu tersebut berharap kedepan terwujudnya zero accident, melihat tingginya tingkat angka kematian akibat laka lantas.

“Jadi, angka kematian karena kecelakaan lebih tinggi dibanding peperangan,” terang Wakapolda.

Usai melaksanakan kegiatan jalan sehat, acara dilanjutkan dengan launching aplikasi RC Borneo dan Launching Smart SIM yang dilakukan langsung Wakapolda Kaltim.

Dalam kegiatan tersebut juga, ada kegiatan hiburan lainnya seperti penampilan baris berbaris dari polisi cilik berasal dari kota Bontang, atraksi safety riding, atraksi free style, hiburan band lokal dan pengundian hadiah doorprize.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password