Kapolda Pimpin Pembukaan Rakernis Ditlantas Polda Papua T.A. 2019

 

Tribratanews.polri.go.id. – Papua. Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, telah dilaksanakan Rakernis Ditlantas Polda Papua Beserta Kasat Lantas Jajaran T.A 2019 dengan Tema SDM Unggul Indonesia Maju, profesionalisme lalu lintas jalan maka terselenggaranya situasi kamseltibcar lantas, Jumat (20/09/2019).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja dan dihadiri oleh Irwasda Polda Papua, Pejabat Utama Polda Papua, Ketua MTI Prov Papua, Kepala Jasa Raharja Prov Papua, seluruh Kasat lantas jajaran, dan Para Peserta Rakernis.

Adapun Penyampaian Kapolda Papua, Hari ini kita melaksanakan rakernis lalu lintas triwulan ke tiga artinya pekerjaan dalam satu tahun akan selesai, Dit lantas mempunyai data terhitung selama tahun 2019 sampai bulan agustus kemarin ada 785 kasus kecelakaan lalu lintas dimana 110 orang Meninggal dunia, 415 luka berat dan 818 orang luka ringan, kerugian materil 3 milyar lebih. Dari angka yang cukup besar sebanyak 785 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi akibat minuman keras maupun Kasus-kasus lainnya.

“Saya tidak berbicara undang-undang lalu lintas tetapi bagaimana kita operasional dan implementasi dilapangan, Direktur lalu lintas dan para kasat lantas kalian memiliki tugas dan tanggung jawab penegakkan hukum dan pendidikan dan rekayasa, dalam rakernis ini selain pemberian materi laksanakan juga latihan di lapangan, lakukan Forum Group Discusion bersama Direktorat Samapta, Direktorat Binmas dan Bid Dokes agar ketika terjadi kecelakaan lalu lintas kita sudah profesional tata cara pertolongan pertama terhadap korban yang benar dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jalan lainnya,” jelas Kapolda.

“Saya harap para kasat lantas ikut serta turun di lapangan untuk pelayanan terhadap masyarakat kurangi kemacetan agar pengguna jalan raya merasa nyaman. Operasi patuh adalah operasi penegakan hukum tapi yang di kedepankan adalah preentif dan preventif. Fungsi lalu lintas harus membantu kita untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tegas Kapolda Papua.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password