Polda Riau Tetapkan 53 Tersangka Kasus Karhutla

Tribratanews.polri.go.idPekanbaru. Kepolisian Daerah Riau telah menetapkan puluhan pelaku perorangan dan satu perusahaan sebagai tersangka kasus pembakaran hutan dan lahan.

Berdasarkan informasi hingga Kamis (19/9/2019), Polda Riau telah menetapkan 53 tersangka karhutla. Satu di antaranya perusahaan sawit PT SSS yang berlokasi di Kabupaten Pelalawan.

Hingga saat ini, Polisi masih melakukan penyelidikan sejumlah kasus karhutla di Riau.

“Jajaran Polda Riau sudah menetapkan 52 tersangka perorangan dan 1 tersangka korporasi,” jelas Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol. Sunarto melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (21/09/19).

Kabid Humas Polda Riau menerangkan, penetapan pelaku sebagai tersangka merupakan hasil dari penyelidikan tindak pidana karhutla sebanyak 51 kasus.

Sementara itu, dari 53 tersangka, sebanyak 30 kasus masih dalam penyidikan kepolisian.

“Satu kasus sudah P21. Kemudian 4 kasus tahap satu dan 16 kasus tahap dua, sedangkan luas areal yang dibakar para tersangka seluas 1.017,795 hektar,” tegas Perwira menengah Polda Riau.

Kombes Pol. Sunarto menambahkan, seluruh jajaran Polres Riau sudah berhasil menangkap dan menetapkan pelaku karhutla sebagai tersangka.

Misalnya, jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) yang paling banyak menangkap tersangka karhutla sebanyak 9 orang. Kemudian Polres Bengkalis dan Polres Dumai yang sama-sama menangkap 8 tersangka.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password