Dalam Memelihara Kekompakan dan Sinergitas, Sebanyak 1.620 Personel TNI – Polri Gelar Olahraga Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Sebanyak 1.620 personel TNI dan Polri melaksanakan olahraga bersama yang dilaksanakan di Lapangan Silas Papare Makodam XVII/Cendrawasih. Olahraga bersama tersebut bertujuan untuk memelihara kekompakan dan sinergitas antar instirusi TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Papua.

Walaupun dalam kegiatan olahraga bersama tersebut cuaca dalam kondisi hujan, acara tetap berlangsung dengan meriah. Suasaan dalam kegiatan tersebut dipenuhi dengan keakraban dan kebersamaan antara para personel TNI dan Polri. Tidak ada raut Lelah diantara wajah para personel tersebut, padahal mengingat kurang lebih selama sebulan para personel tersebut bekerja tanpa mengenal lelah dalam mengamankan Papua supaya kondusif pasca aksi kerusuhan yang terjadi di sejumlah wilayah Papua.

“Setelah kita semua banyak memeras keringat, memeras otak untuk mengamankan Tanah Papua, hingga hari ini situasi cukup kondusif dan suasana yang ada saat ini adalah kontribusi dari rekan-rekan TNI dan Polri, karena tanpa aparat keamanan yang mengamankan situasi, maka ceritanya akan lain,” jelas Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja, dalam memberikan sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga berpesan agar prajurit TNI – Polri selalu mengedepankan pendekatan persuasif tanpa mengurangi ketegasan saat bertugas mengamankan aksi-aksi demonstrasi yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat.

“Ini menjadi tanggung jawab dan tugas kita bersama dalam mengamankan tanah Papua. Saya berharap kita yang ada disini tidak melakukan hal-hal yang merugikan negara, satuan dan merugikan masyarakat”, tegas Kapolda Papua.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password