Kadiv Humas : Polri dan Tim Gabungan Lainnya Masih Terus Berupaya Menyelesaikan Permasalahan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., kembali memberikan keterangan terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutula) yang melanda beberapa wilayah di Indonesia.

 

Dalam keterangannya, Kadiv Humas Polri menyebutkan sampai dengan saat ini TNI, Polri, beserta tim gabungan lainnya masih terus berusaha untuk melakukan pemadaman beberapa titik api khususnya di Riau dan Kalimantan.

 

Upaya penegakan hukum juga menjadi salah satu langkah yang terus dilakukan Kepolisian untuk memberikan efek jera kepada pihak-pihak yang menyebabkan Karhutla tersebut. “Satgas Mabes Polri dan gabungan dengan Polda-Polda setempat yang ada karhutla melakukan upaya-upaya penegakan hukum. Dirtipiter Bareskrim Polri sedang di lokasi untuk melakukan proses hukum beberapa lahan milik korporasi, di-police line dan dipastikan akan bertambah ya tersangka dari korporasi ini,” ungkap Kadiv Humas di mabes polri, jumat (20/9/19).

 

Selain itu, Mantan Wakapolda Jatim tersebut juga menyebutkan dimana upaya penegakan hukum tersebut merupakan bukti dari upaya Polri untuk mengatasi kasus tersebut. “Ini adalah upaya keras dan pembuktian secara ilmiah dari Polri, untuk melakukan upaya jangan sampai ada lagi pembakaran ini. Sehingga efek jera bagi oknum-oknum, kita sebut oknum korporasi, yang dengan motif tertentu dengan sengaja melakukan pembakaran lahan akibatnya masyarakat dirugikan,’ ungkap mantan wakapolda jatim tersebut.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password