Selama 3 Hari, Polda Riau Bagi Masker kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id- Pekanbaru. Udara di Pekanbaru saat ini kurang baik, dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) PoldaRiau membagikan 6.000 masker kepada masyarakat, Kamis (19/9/2019). Langkah ini bentuk kepedulian polisi lalu lintas terhadap kesehatan masyarakat akibat kabut asap tebal dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi hampir dua bulan ini.

Dalam pembagian masker dilakukan di tiga titik jalan di Pekanbaru, yaitu traffic light depan Mapolda Riau, depan kantor Gubernur Riau dan Jalan Gajah Mada. Kegiatan berlangsung dari pukul 06.30 WIB sampai 08.00 WIB.

 

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP Irwan Sunuddin SIK, mengatakan, pembagian masker akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut.

 

“Hari pertama dibagikan di tiga titik. Jika kabut asap masih berlanjut, kegiatan akan terus dilaksanakan di beberapa titik simpang yang ramai pengendara,” kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau.

 

Pembagian masker ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Polantas ke-64 dengan tema Polantas Peduli Kesehatan Dampak Asap. Diharapkan masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar.

 

“Pengendara sepeda motor diimbau senantiasa menggunakan masker dalam kondisi kabut asap saat ini. Selalulah berhati-hati karena berkurangnya jarak pandang yang dapat membahayakan keselamatan saat mengendarakan kendaraan,” pesan Irwan.

 

Pembagian masker juga dilakukan oleh Polres yang daerahnya yang merasakan dampak kabut asap, seperti di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kampar, Pelalawan dan Polres lain.*

 

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password