Ini Pesan Kapolda Metro Jaya dalam Laksanakan Kunjungan Kerja di Polres Tangsel

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono didampingi Irwasda PMJ Kombes Pol Drs Komarul Zaman dan para PJU Polda Metro Jaya.melakukan kunjungan kerja ke Polres Tangerang Selatan, pada Kamis (19/9/19).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Kajari Tangsel Bima Suprayoga dan Wakapolres Tangsel Kompol Didik Putra Kuncoro.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy menjelaskan bahwa kegiatan tersebut beragendakan penandatanganan MoU NTPD antara Pemkot Tangsel dan Polres Tangsel dan penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Parkir dan Aula Serbaguna Satpas SIM Polres Tangsel yang disaksikan Kapolda Metro Jaya. “Dalam kegiatan ini kita akan melakukan penandatanganan MoU antara Polres Tangsel dengan Pemerintahan Tangsel terkait peningkatan layanan 112 serta Peresmian Gedung Parkir Polres Tangsel,” jelas AKBP Ferdy, Kamis (19/9/19).

Sedangkan Walikota Airin berharap inovasi yang dilakukan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat, khususnya warga Tangsel. “Terimakasih Polres Tangsel dalam Promoternya (Profesional, Modern, Terpecaya) dalam menjaga keamanan di Wilayah Kota Tangsel. Dalam Pelayanan Publik untuk masyarakat, Pemda Tangsel dan Polres Tangsel akan melauncing dan meresmikan aplikasi peningkatan panggilan darurat 112,” jelasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Irjen Pol Gatot melakukan peninjauan sarana prasarana dan inovasi di Polres Tangsel dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat Kota Tangsel dan memberikan arahan agar Polres Tangsel bisa terus memberikan inovasi. “Terimakasih kepada Kapolres Tangsel, Pemda Tangsel beserta jajaran dalam peningkatan pelayanan publik di Wilayah Kota Tangsel. Dalam kebijakan saya, Polri itu harus pro aktif. Dalam Peningkatan Kinerja, Polri harus mampu saling bersinergi dan dilakukan dari bawah yaitu warga, Binmas, Babinsa, Intelijen dan pemerintahan terkait yang disebut Comunity Polising,” jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan “Lakukan evaluasi dalam suatu pekerjaan, lakukan penegakan hukum yang profesional dan adil serta sesuai fakta hukum dan tingkatkan layanan publik secara Profesional, Modern dan Terpecaya serta Perubahan Culture Budaya yang berkembang, Polri harus menghilangkan sifat arogansi, menghilangkan sifat korupsi dan Polri harus memahami cara melakukan pengamanan,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password