Kapolda Metro Jaya Beri Penghargan Polisi yang Antar Nenek dan Jenazah Bayi di Cilincing

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengapresiasi serta memberikan penghargaan beasiswa masuk sekolah alih golongan (SAG) dari bintara menjadi perwira pertama kepada Kapolsubsektor KBN Marunda Aiptu Wayan Putu karena aksinya menolong Dian Islamiyati, 36, yang berjalan kaki sambil menggendong jenazah cucunya viral di media sosial. “Nanti kita usulkan ke Karo SDM untuk sekolah lagi. Mudah-mudahan belum terlambat. Bulan depan kita ajukan sekolah lagi,” jelasnya, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (19/9/19).

Kapolda menilai apa yang dilakukan Aiptu I Wayan ada sikap ideal polisi yang humanis. “Bagus ini yang dilakukan Aiptu I Wayan. Ia ini termasuk anggota yang sensitif. Ini sisi humanis polisi. Polisi seperti ini yang kita perlukan, apalagi di polsubsektor,” jelasnya.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan sikap dan apa yang dilakukan Aiptu I Wayan sudah sangat tepat. “Iya benar jangan berharap, kerja ikhlas. Jangan berharap dapat apa-apa. Tapi akan dapat balasan dari atas sana. Kerja ikhlas bantu masyarakat. Memang polisi harus membantu masyarakat. Kita itu pelayan, pelindung, mengayomi masyarakat. Walaupun kecil, tapi memberikan makna yang besar,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut menyebut, aksi Wayan merupakan bentuk pengabdian seorang Polisi kepada masyarakat. “Ini termasuk anggota yang sensitif. Ini sisi humanis polisi seperti ini yang kita perlukan. apalagi Polsektor,” jelasnya.

Sebelumnya, Dian Islamiyati menggendong jenazah cucunya di bawah terik matahari menuju rumahnya. Dian awalnya ingin pulang ke rumahnya di Kampung Malaka I, RT 07/12 Rorotan, Cilincing dengan mengendarai motor bersama keponakannya.

Namun motor yang digunakan mogok karena kehabisan bensin. Saat itu Dian menggendong jenazah cucunya, sementara keponakannya mendorong motor sambil mencari lokasi SPBU terdekat. Pada waktu yang bersamaan datang Aiptu I Wayan bersama dua polisi lainnya yang langsung memberikan mengantarkan Dian ke rumahnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password