Polda Sulbar Gelar Sholat Istisqa Bersama di Mapolda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id-Mamuju. Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar salat Istisqa untuk meminta hujan, Kamis (19/9/19). Hal tersebut dilakukan karena cuaca yang semakin panas di tahun 2019 dan juga kemarau panjang ditambah lagi dengan fenomena kebakaran hutan dan lahan.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si. melalui Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura mengatakan pelaksanaan salat Istisqa atau salat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan.

Hukum Salat Istisqo adalah Sunnah Muakkadah bagi yang terkena musibah kelangkaan air untuk minum dan kebutuhan lainnya dan dianjurkan bagi kaum muslimin lainnya yang masih mendapatkan air, sebagai bentuk ukhuwah dan tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan.

Dengan tujuan yang sama yaitu meminta diturunkannya hujan, ritual lain juga dilakukan oleh umat nasrani. Meski hujan sudah mulai mengguyur di Mamuju dan sekitarnya, Sholat Istisqa ini tetap dilakukan agar hujan juga tetap dirasakan oleh daerah lainnya yang mengalami kemarau panjang.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password