Kapolri : Sinergi Antara Kepolisian Negara-Negara di Asia Tenggara Sangat Dibutuhkan Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan

Tribratanews.polri.go.id– Hanoi. Kerjasama Kepolisian diantara negara-negara di Asia Tenggara yang tergabung dalam Aseanapol sudah terjalin dengan sangat baik dan berlangsung cukup lama. Dalam hal ini, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. menghadiri The 39th Aseanapol Conference di Melia Hotel, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/9/2019).

 

Turut hadir mendaampingi Kapolri yaiitu Wakalemdiklat Polri, Irjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., Wakadensus 88 AT Polri, Brigjen Pol. Martinus Hukom, S.I.K., M.H., dan Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol. Lotharia Latief.

 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri menyebutkan betapa pentingnya menjalin kerjasama yang baik antara Kepolisian negara-negara di Asia Tenggara dalam mewujudkan stabilitas keamanan di khawasan Asia Tenggara. Disebutkan berbagai kerjasama dapat menjaadi salah satu langkah dalam menjaga stabilitas keamaanan yang ada. “Kerja sama tersebut diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan bidang operasional, seperti tukar menukar informasi dalam pencegahan kejahatan secara dini maupun penindakan, pencegahan dan penanganan kejahatan di kawasan perbatasan, serta berbagai bentuk komunikasi dan koordinasi dalam penegakan hukum,” ungkap Kapolri.

 

Kapolri merupakan satu dari tujuh kepala Kepolisian di Asia Tenggara yang menghadiri kegiatan tersebut, sedangkan tiga negara lainnya yaitu Malaysia, Laos, Thailand diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password