Polres Bintan Musnahkan Barang Bukti 114,7 Kg Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Bintan. Polres Bintan, Kepulauan Riau melakukan pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan tindak pidana narkotika seberat 114,7 Kg sabu asal Malaysia, Selasa (17/09/19).

 

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si., dan dilaksanakan di Mapolres Bintan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ka Kesbangpol yang mewakili Bupati Bintan, Wakapolres Bintan, Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Kasipidum mewakili Kajari Bintan, Ka Fasharkan Mentigi, Dansatrad 213 dan Penasehat hukum tersangka.

Barang bukti sabu ini merupakan pengungkapan peredaran narkoba dengan jaringan internasional dari Malaysia,” terang Kapolres Bintan.

 

Kapolres Bintan menjelaskan, pengungkapan kasus peredaran narkoba ini dilakukan pada Rabu (04/09/19). Dalam kasus ini ditetapkan 3 tersangka dengan inisial AJ, AP, dan S.

 

“Mereka ini dalam kesehariannya bekerja sebagai sopir bus sekolah,” jelas Kapolres Bintan.

 

Saat ditangkap, tersangka sedang menunggu kiriman barang bukti di Pelabuhan Dompak, Tanjungpinang, Kepri. Berdasarkan pengakuan para tersangka sabu itu akan dikirim ke sejumlah daerah seperti Sumatera dan Jawa.

 

Jumlah keseluruhan barang bukti dengan berat kotor 125.223,33 gram, dan jumlah berat bersihnya 118.521.97 gram, disisihkan untuk pembuktian dipersidangan seberat 3.763,92 gram, dan jumlah total barang bukti yang dimusnahkan adalah 114.758,05 gram.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password