Polda Kalteng Gelar Solat Istisqo, Mohon Diturunkan Hujan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

Tribratanews.polri.go.id– Palangka Raya. Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus menjadi hal yang sangat mencemaskan. Berbagai upaya juga telah dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan yang satu ini.

 

Salah satu upaya yang juga dilakukan oleh Polri adalah solat istisqo dalam rangka meminta hujan kepada kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Kegiatan solat istisqo tersebut dilakukan oleh jajaran Polda Kalimantan Tengah bertempat di lapangan Mapolda Kalteng, Selasa (17/9/19).

 

Kegiatan solat yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kalteng KH. Anwar Isa dengan Khatib, Rektor IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar dan juga turut dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., beserta Wakapolda dan pejabat utama Polda Kalteng.
Kegiatan solat tersebut juga diiikuti oleh para personel Polda Kalteng dari berbagai satuan kerja yang ada.

 

“Ya Allah turunkan lah hujan Ya Allah. Turunkan hujan yang lebat, hujan yang menyejukkan. Hujan yang bermanfaat. Hujan yang segera diturunkan Ya Allah bukan ditunda-tunda. Aamiin,” ucap salah satu doa yang dipanjatkan dalam kegiatan tersebut.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password