Kapolda Babel Tegaskan Seluruh Jajarannya Harus Siap Cepat Tanggap Jika Terjadi Karhutla

Tribratanews.polri.go.id– Pangkal Pinang. Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat ini menjadi salah satu hal yang sangat mencemaskan. Berbagai upaya juga terus dilakukan guna menyelesaikan permasalahan yang satu ini.

 

Salah satunya diungkap oleh Kapolda Bangka Belitung, Brigjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. orang nomor satu disalah satu Polda di Pulau Sumatera tersebut menyebutkan pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin baik dalam melakukan pencegahan sampai penyelesaiaan dan penegakan hukum jika sampai terjadi di wilayah hukum Polda Babel tersebut.

 

Dalam keterangannya, Kapolda Babel menyebutkan jajaran Polda Babel telah dan harus siap jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan d wilayah Bangka Belitung.

 

“Jadi saya minta persiapan, seperti fasilitas pemadam kebakaran, terkonsentrasi di Polres biar gampang digerakan, bila sewaktu-waktu kebakaran hutan, baik itu faktor panas maupun unsur kesengajaan, agar dapat segera dipadamkan, biar nggak merembet kemana-mana,” ungkap Kapolda Babel di Mapolda Babel pada Selasa (7/9/19).

 

Selain itu, Kapolda Babel juga menyampaikan harapannya semoga kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi khususnya di Bangka Belitung dan juga wilayah lainnya.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password