Kapolda Kalsel Cek Lokasi Pembuatan Saluran Air Sekunder Guna Salurkan Air Ke Titik Kebakaran

Tribratanews.polri.go.id– Banjar. Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia. Salah satunya terjadi di kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Berbagai upaya terus dilakukan oleh seluruh jajaran baik Pemerintah, TNI, Polri, dan unsur lainnya.

Salah satunya yang dilakukan dii Kabupaten Bajar, Kalimantan Selatan. Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., melakukan pengecekan langsung pembuatan aliran air untuk penanggulangan Karhutla di Irigasi Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (7/9/19).

 

Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolda Kalsel menyebutkan pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan permasalahan tersbeut, khususnya menetralkan kembali udara yang ada di Kalimantan Selatan.

 

Salah satu langkah yang diambil yaitu membuat saluran-saluran sekunder untuk mengalirkan air kelokasi kebakaran tersebut. Hal tersebut dilakukan karena dinilai lebih cepat karena titik api kebakaran berada jauh di bawah tanah.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel hadir didampingi dengan Irwasda Polda Kalsel, Kepala Dinas Kehutanan Provisi Kalsel, Danrem 101/Antasari dan Wakapolres Banjar,

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password