Wakapolda Jambi Hadiri Pembukaan Pelatihan Nasional Manajemen Penanggulangan Darurat Bencana

 

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Drs. Charles Bonardo Sadatua Nasution, M.Si., menghadiri pembukaan pelatihan nasional “Manajemen Penanggulangan Darurat Bencana” yang diikuti perguruan tinggi di Indonesia, Senin (16/09/19).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Unja, Prof. Joni Najwan, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Kabid Relawan PMI Pusat M Muas dan undangan lainnya.

 

Wakil Walikota Jambi hadir sebagai narasumber dengan membawakan materi pelayanan medis pra bencana, saat bencana dan pasca bencana.

 

Memahami dan menguasai potensi bencana di suatu daerah, merupakan salah satu faktor penting. Ini tak lain karena setiap daerah punya karakteristik yang berbeda di Indonesia.

 

“Tapi tidak semua kota memiliki bencana. Seperti kota Jambi tidak berada dalam lempeng patahan bumi, sehingga kita jarang terjadi gempa. Kita tidak ada laut sehingga tidak ada tsunami di Kota Jambi,” terang Wakil Walikota Jambi.

 

Disamping itu, Rektor Unja, Prof. Joni Najwan menambahkan, masih banyak masyarakat yang belum peduli terhadap lingkungan, banyak di antara masyarakat yang belum peduli terhadap kesehatan sesama masyarakat.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password