Polisi Imbau Warga untuk Tidak Bakar Lahan dan Hutan

Tribratanews.polri.go.idKarimun. Kepala Kepolisian Resor Karimun AKBP Hengky Pramudya mengimbau warga di Kabupaten Karimun untuk dapat bijaksana dalam mengurangi risiko kabut asap yang disebabkan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Kami mengimbau warga Karimun jangan ada lagi yang melakukan pembakaran lahan mau pun hutan. Walaupun kadang kala itu diperbolehkan, tapi karena saat ini kita cukup waspada terhadap dampak dari pada kabut karhutla,” jelas Perwira menengah Polres Karimun, Senin (16/09/19).

Masyarakat bisa secara bijaksana menyikapi dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan secara liar. Kemudian, tidak sembarangan membuang puntung rokok, karena ada beberapa titik lahan gambut yang mudah terbakar.

“Ada beberapa lahan gambut yang terbakar, itu diduga juga akibat dari kita lalai membuang puntung rokok,” terang AKBP Hengky Pramudya.

Terdapat beberapa titik api karhutla yang tidak dapat dijangkau oleh kendaraan.

Sehingga Polres Karimun dan jajaran mengimprovisasi dengan membuat alat pemadam api yang dibawa di punggung. Itu merupakan langkah dan upaya kita,” tutup Kapolres Karimun.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password