Polri : Kapolda dan Kapolres Harus Mampu Ungkap Kasus Karhutla yang Terjadi Wilayah Masing-Masing

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berusaha semaksimal mungkin dalam menyelesaikan permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Indonesia. Upaya-upaya pencegahan, penegakan hukum, sampai denagn pemadaman secara langsung juga terus dilakukan Kepolisian untuk sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan yang satu ini.

 

Menyikapi hal ini,  Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kembali memberikan keerangan terkait dengan kasus Karhutla yang terjadi di Indonesia. “Para Kapolda dan Kapolres diminta harus mampu mengungkap kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah masing-masing. Dengan penegakan hukum, Polri yakin akan ada efek jera bagi pelaku,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri di Mabes Polri, Senin (16/9/19).

 

“Sudah diperintahkan kepada jajaran tingkat Polda dan Polres untuk mampu mengungkap itu, harus mampu. Pengungkapan dalam rangka memitigasi, jangan sampai pelaku ini mengulangi perbuatannya. Karena ini merugikan semua pihak,” lanjut Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Selain itu, Mantan Wakapolda Kalteng tersebut juga menyebutkan Polri akan terus berkomitmen dalam menyelesaikan kasus karhutla yang terjadi di indonesia. “Oleh karena itu Polri concern melakukan penegakan hukum terhadap siapa saja yang terbukti melakukan pembakaran baik itu lahan maupun hutan, baik itu unsur sengaja maupun ada unsur kelalaian,” tegas mantan Wakapolda Kalteng tersebut.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password