Wakapolda DIY: Lewat Upacara Bendera Sebagai Media Membentuk Karakter

Tribratanews.polri.go.id-Yogyakarta. Wakapolda DIY, Brigjen Pol. Karyoto S.I.K., bertindak sebagai inspektur upacara bendera yang di laksanakan di lapangan SMK N 2 Yogyakarta, Senin (16/9).

Turut hadir dalam upacara Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Ardiyan Mustakim, S.I.K., Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru dan seluruh Pelajar SMK N 2 Yogyakarta.

Kegiatan ini sebagai bagian dari Program yang dimilki Polda DIY salah satunya yakni dengan program Polisi Pembina Upacara (SINARA). Sinara yang digagas langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., ini merupakan program yang berkesinambungan yang akan terus digulirkan tiap bulannya.

Dalam sambutnaya, Wakapolda DIY menyampaikan betapa pentingnya kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap Senin pagi.

“Upacara bendera merupakan kegiatan yang penting bagi pembangunan karakter karena upacara bendera merupakan wahana menanamkan disiplin, berhikmat atas jasa-jasa para pahlawan dan meneguhkan iman dan taqwa melalui doa di setiap upacara,” terang Wakapolda DIY.

Pada kesempatan tersebut, Wakpolda juga menjelaskan terkait kota Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar, tentunya hal ini menarik minat pelajar-pelajar dari daerah lain untuk menuntut ilmu di Yogyakarta. Dengan demikian hal ini tentunya akan memberikan dampak positif maupun negatif bagi pelajar dari Yogyakarta itu sendiri dan tentunya hal seperti ini harus di antisipasi demi kebaikan pelajar semua.

Mengakhir amanatnya, Wakapolda DIY menutup denga menyampaikan berpesan kepada anak didik agar lebih gigih dan tekun dalam belajar.

“Terus bersemangat mencari ilmu, raihlah cita-cita setinggi mungkin, hormati guru-guru kalian dan tetap berbakti kepada orang tua,” tutur Jenderal Bintang Satu Ini.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password