Kapolda Kalsel Terjun Langsung Padamkan Api

Tribratanews.polri.go.id-Banjarmasin. Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol. Yazid Fanani, M.Si., mendatangi lokasi kebakaran hutan dan lahan diwilayah Guntung Damar Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, serta turun langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan alat semprotan, Minggu (15/9) malam.

Dalam upaya pemadam tersebut Kapolda didampingin Karo Ops, Dansat Brimob, Kapolres Banjarbaru dan Tim gabungan Karhutla dari Kodim 1006/Mtp dan BPBD Kota Banjarbaru serta Manggala Agni.

Saat itu, Kapolda tengah melakukan pengecekan hotspot atau titik panas yang ada di Kawasan tersebut. Kemudian ketika melihat masih ada percikan api, orang nomor satu di Polda Kalsel ini langsung melakukan penmyemprotan atau pendinginan lahan pasca karhutla.

 

“Saya memimpin langsung kegiatan pemadaman dan pendinginan ini. Semuanya merupakan upaya tim Satgas Gabungan Karhutla Kalsel untuk mengatasi kebakaran lahan,” jelas Kapolda.

 

Diketahui lahan yang terbakar cukup luas sekitar 3 hektar. Dan api tak sepenuhnya padan lantaran tanah atau lahan tersebut dari rawa gambut.

 

“Saya memerintahkan kepada personel untuk segera melakukan penyelidikan penyebab Karhutla dan menindak tegas pelaku,” tegas Kapolda.

 

Selain itu, Kapolda berharap masyarakat sekitar ikut berperan membantu menjaga alam. Untuk masyarakat yang melakukan pembakaran segera sadar untuk tidak melakukan pembakaran lagi dengan tujuan apapun.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password