Polairud dan Doctor Share Beri Pengobatan Gratis di Jayapura

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Tim Dokter Apung memberikan pengobatan gratis kepada ratusan warga pesisir Pantai Jayapura dalam pelayanan kesehatan gratis di Dermaga Basarnas Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Minggu (15/09/19).

 

Pengobatan gratis ini merupakan program Ditpolair Polda Papua bersama Yayasan Doctor Share yang berlangsung sejak beberapa tahun terakhir di Papua dengan mengangkat misi mulia.

 

Dirpolair Polda Papua, Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto mengatakan, dari 172 warga yang diobati, 41 orang diantaranya menjalani bedah minor atau operasi ringan untuk pengangkatan penyakit kutil, mata ikan, benjolan kecil, daging tumbuh hingga tahi lalat.

 

“Untuk pelayanan kesehatan hari ini, kami telah melayani 131 warga dalam pengobatan umum dan tindakan operasi minor terhadap 41 warga pesisir pantai yang tinggal di kawasan Tanjung Ria, Jayapura,” jelas Dirpolair Polda Papua.

 

Selanjutnya Dirpolair menjelaskan, layanan kesehatan kerjasama dengan Yayasan Doctor Share ini difokuskan untuk masyarakat di sekitar pantai atau pesisir. Misalnya, warga di kawasan Hamadi, Dok IX, Dok VIII hingga warga pinggiran Danau Sentani.

 

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan,” terang Dirpolair.

 

Koordinator Operasional Doctor Share Provinsi Papua, dr Marselina Mieke, mengatakan, 18 dokter dari Yayasan Doctor Share telah diterjunkan dalam pelayanan kesehatan di kawasan Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password