Kapolda Jatim Ajak Warganet Untuk Jogo Jawa Timur Ben Aman

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar acara “Untuk Jaga Jogo Jawa Timur Ben Aman” yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Polda Jatim. Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan netizen wilayah Jatim tersebut bertujuan untuk bersama-sama menguatkan komitmen menjaga Jatim di Dunia maya. Senin (16/09/19).

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan netizen dalam membentengi Jatim dari ancaman berita hoaks. Berita yang rawan berhembus di masyarakat.

“Ini pertemuan rutin dengan para netizen se-Jawa Timur. Ini adalah mitra-mitra di Jatim bidang Humas yang selalu memberikan pemberitaan yang menyejukkan untuk melawan berita hoaks, berita bohong,” jelas Kapolda Jatim.

Jenderal bintang dua tersebut menyebut ada berbagai macam berita hoaks di dunia maya. Dengan adanya warganet ini, jajaran Polda Jatim merasa terbantu karena mereka menyampaikan informasi yang sebenarnya.

“Ini semua berita hoaks kan masih terus ada, dari segala permasalahan-permasalahan yang ada. Ini selalu ada berita-berita yang kurang pas dan inilah mereka mereka yang membantu kami dalam penyampaian berita-berita yang sebenarnya dan saya sangat bertema kasih. Ini sudah ada komunitasnya dan ada grupnya antara Polres satu dengan Polres lain semuanya terintegrasi,” terang Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda berharap kepada para warganet ini bisa memerankan tugasnya dengan baik. Misalnya dengan menyaring apapun informasi di dunia maya sebelum di-share atau dibagikan.

“Tadi sudah saya sampaikan untuk bisa mengumpulkan yang lebih banyak lagi sehingga Jawa Timur bisa dijaga melalui para netizen terhadap berita-berita yang kurang pas,” terang Jenderal bintang dua tersebut.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password