Binmas Noken Polri Gelar Polisi Pi Ajar di SD YPPK Tiga Raja Mimika

Tribratanews.polri.go.id – Mimika. Sebagai bentuk kepedulian pada generasi penerus bangsa, Anggota Binmas Noken Timika melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar bersama anak-anak SD YPPK Tiga Raja, Mimika, Jumat (13/9/19).

Bersama dengan 3 anggota lainnya, Ipda Made Ambo memulai kegiatan dengan memperkenalkan diri beserta anggota Binmas Noken, dengan mengajak anak-anak untuk bermain dan bernyanyi bersama Lagu anak – anak.

Tak hanya itu, Aiptu Lalu H. juga memberikan wawasan kebangsaan dengan mengajarkan mulai dari nama-nama pulau di Indonesia, nama Bupati Mimika, nama Presiden Republik Indonesia, hingga nama Presiden ke-3 Republik Indonesia.

Binmas Noken juga mengajarkan nama-nama Pahlawan yang berasal dari Papua, pahlawan wanita, agama – agama di Indonesia, Pancasila, lambang Negara dan Bendera merah putih.

Dalam pemberian materi tersebut, anak – anak yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan mendapatkan hadiah botol minum, tempat makan dan celengan yang telah disiapkan oleh Binmas Noken.

Ipda Ambo pun menutup kegiatan dengan mengajak anak – anak Menyanyikan Lagu Tanah Papua dan membagikan mainan berupa pesawat kertas.

Guru SD YPPK Tiga Raja, Ny. Dian Endawati mengatakan sangat berterima kasih kepada Binmas Noken yang telah melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di sekolah SD YPPK Tiga Raja.

“Melalui kegiatan ini anak – anak diberikan kekuatan dan pembentukan karakter. mereka bermain dan berbahagia, selain dari pada itu mereka juga belajar mengenai persatuan dan kesatuan sehingga perbedaan yang terjadi di Negara kita ini mereka dapat persatukan dengan pemahaman yang baik dari Mereka,” jelas Ipta Made Ambo.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password