Terkendala Medan, Polisi Gunakan Masker Tabung Oksigen Padamkan Karhutla di Palangka Raya

Tribratanews.polri.go.id– Palangka Raya. Upaya-upaya dalam penyelesaian permaslahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia terus dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain melakukan penegakan hukum kepada para tersangka dalam kasus Karhutla tersebut, Polri juga membantu memadamkan sejumlah titik kebakaran. Salah satunya dilaksanakan oleh personel Ditsabara Polda Kalteng yang melaksanakan pemadaman Karhutla di Jalan Embang VI atau masuk Jalan Menteng XII Kota Palangka Raya.

Dalam pelaksnaan pemadaman tersebut, personel Ditshabara Polda Kalteng yang dipimpin oleh Ipda Hieronymus Tri, menggunakan masker tabung oksigen. “Kami terpaksa memakai masker tabung oksigen karena asapnya sangat pekat yang membuat mata pedih,” ungkap ipda  Hieronymus Tri

“Satu regu atau 12 personel Sabhara ini menggunakan satu mobil Karhutla berukuran kecil karena mobil water canon tidak bisa masuk lokasi kebakaran di karena jalan sangat sempit,” lanjut Ipda Hieronymus Tri.

Selain itu, ipda Hieronymus Tri juga menegaskan Kepolisian akan terus berusaha dengan semaksimal mungkin membaantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan khususnya yang terjadi di wilayah Kalimantan Tengah.

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password