Wakapolda NTB Hadir dalam Dialog Pemuda Bersatu Mengawal Keutuhan NKRI

Tribratanews.polri.go.id – Mataram. Wakapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Tajuddin, M.H. menghadiri kegiatan sekaligus sebagai narasumber dalam dialog kebangsaan “Pemuda Bersatu Mengawal Keutuhan NKRI yang dilaksanakan di Hotel Lombok Garden Kota Mataram, Sabtu (14/09/19).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut juga dihadiri Gubernur NTB, Kadispora NTB, perwakilan Danrem 162/WB, Ketua Bawaslu NTB, Muh Khuwailid, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Mori Hanafi serta ratusan peserta dari perwakilan OKP dan DPD II KNPI se NTB.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI NTB Hamdan Kasim mengatakan bahwa Rapimda DPD KNPI NTB akan berlangsung dua hari yaitu 14-15 September ini dengan mengusung tema sesuai dengan persoalan yang bangsa kita sedang hadapi yaitu permasalahan di Papua, bagaimana cara kita untuk merekatkan kembali apa yang terjadi di Papua. Forum ini juga kita jadikan sebagai ajang konsolidasi organisasi, dalam menghadapi dinamika yang terjadi di OKP, serta membahas Isu-isu yang lagi panas saat ini. Baik isu di daerah maupun Isu di pusat dan akan kita bahas nanti dalam Rapimda KNPI.

Selain itu Wakapolda NTB juga menambahkan agar para pemuda tersebut tidak lupa dengan daerahnya. Untuk itu kami berharap kepada Gubernur harus mensuport pemuda, karena KNPI adalah mitra strategis pemerintah, baik dipemerintahan pusat maupun di pemerintahan daerah. Pemuda di NTB jangan pernah putus silaturahim dan yang perlu diingat baik-baik, apa yang pemuda perjuangkan itu bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan rakyat. Untuk rekan-rekan mahasiswa mari selesaikan kuliah kalian karena pendidikan merupakan pilar utama untuk membangun bangsa.

“Sebagai orang Indonesia yang hidup dalam kekayaan suku, adat, ras, agama dan budayanya, harus bisa hidup berdampingan dan saling menghormati. Kita harus saling mendukung dan menanggapi negara ini dengan aman, ini yang perlu saya sampaikan untuk hidup berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai karakter pendidikan mengarahkan manusia menjadi beriman, bertaqwa dan senantiasa beramal soleh, dengan menggerakkan revolusi mental untuk menjadi manusia yang sempurna,” tutup Wakapolda NTB.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password