Layanan Internet di Papua Kembali Dibuka, Polisi Imbau Masyarakat Bijak Menggunakan Internet

Tribratanews.polri.go.id. – Jayapura. Dilakukan secara bertahap, Pemerintah mulai membuka kembali layanan data internet di Kabupaten dan Kota Jayapura, Papua, sejak Jumat (13/9), pukul 16.00 WIT.

“Lebih dari 85 persen sites/titik di wilayah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura dibuka layanan data internet,” jelas Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal mengimbau masyarakat agar bijak dalam berinternet. Warga diminta menggunakan internet untuk kegiatan-kegiatan positif.

“Kita berharap seluruh masyarakat Papua yang ada di tanah Papua untuk memanfaatkan teknologi internet ini sebaik-baiknya. Perhatikan ketika mendapat postingan, baca dengan cermat apakah itu bermanfaat bagi dirinya atau tidak. Saya yakin sesuatu yang tidak bermanfaat bagi dirinya itu tidak bermanfaat bagi yang lain,” tegas Kabid Humas Polda Papua.

Untuk diketahui, sebelumnya sebaran informasi hoax mencapai puncaknya pada Agustus 2019 dengan jumlah URL mencapai 72.500. Perlahan, informasi hoax menurun hingga ke angka 3.050 URL pada 11 September 2019.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password