Polda Riau Gelar Konferensi Press Terkait Penetapan 47 Tersangka Kasus Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru.Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau berhasil menetapkan sebanyak 47 orang tersangka dalam 45 kasus karhutla selama tahun 2019 ini.

Direktur Reserse Krimanal Khusus Polda Riau, AKBP Andri Sudarmadi menjelaskan bahwa selain 47 tersangka perorangan, pihaknya juga telah menetapkan satu korporasi sebagai tersangka, yakni PT SSS.

“Hingga Jumat siang Polda Riau sudah menyidik 45 kasus karhutla. Dengan 47 tersangka perorangan dan satu korporasi yaitu PT SSS. Ini bukti dari komitmen kami terus melakukan upaya penanganan kasus karhutla ini,” jelas Dirreskrimsus Polda Riau saat menggelar konferensi pers di Gedung Ditreskrimsus Polda Riau, Jumat (13/09/19).

Dari jumlah tersebut, saat ini satu kasus yang ditangani Polda Riau sudah sampai ke tahap P21 dan tersangka serta berkas penyidikan sudah diserahkan ke Kejaksaan.

“1 kasus sudah dalam tahap P21. 25 kasus dalam proses penyidikan, 4 kasus Tahap 1 dan 16 kasus dalam Tahap 2,” jelas Dirreskrimsus Polda Riau.

Sementara untuk satu kasus yang melibatkan korporasi, saat ini Polda Riau telah memeriksa sejumlah saksi dan masih dalam proses penyidikan. Seperti diberitakan sebelumnya, kasus yang melibatkan PT SSS sebagai tersangka, memiliki luas lahan yang terbakar seluas 150 hektar.

“total luas lahan yang terbakar dari 45 kasus karhutla yang terjadi di Provinsi Riau yaknni seluas 504,755 hektar,” tambah  AKBP Andri Sudarmadi.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password