Kakorbinmas Baharkam Polri Hadiri Penutupan Kegiatan Pelatihan Satpam JN1

Tribratanews.polri.go.id Banten.  Kepala Koordinasi Pembinaan Masyarakat Badan Pemeliharaan Keamanan (Kakorbinmas Baharkam) Polri Irjen Pol. Widiyarso Heri Wibowo secara resmi menutup kegiatan pelatihan dan pendidikan Satuan Pengamanan (Satpam) di Pusat pelatihan Satpam Jaga Nusantara Satu (JN1) di kawasan Tanggerang Banten, Jumat (13/09/19).

Jendral bintang dua tersebut dalam kesempatannya membacakan sambutan serta mengucapakan selamat serta apresiasinya atas pelaksanaan pelatihan dan pendidikan Satpam oleh JN1 sebagai salah satu upaya pemuliaan profesi satpam yang merupakan kepanjangan tangan Kepolisian dalam tugas-tugas pengamanan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa jumlah personil kepolisian diseluruh Indonesia sebanyak 450 ribu lebih masih belum sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia, dimana rasio pengamanan satu orang petugas kepolisian harus melindungi 1500 warga masyarakat, maka dari itu kehadiran satuan pengaman akan sangat membantu pihak kepolisian dalam upaya pemeliharaan keamanan negara,” jelas Irjen Pol. Widiyarso Heri Wibowo.

Kakorbinmas Baharkam Polri menjelaskan selama ini berkomitemen untuk menjadikan personil Satpam ini sebagai subjek bukan hanya objek, sehingga harus melakukan upaya-upaya pemuliaan terhadap profesi mereka.

“Jika selama ini kehadiran Satpam dipandang sebagai objek maka resistensinya sangat tinggi karena mereka akan dipandang sebagai pihak yang dieksploitasi, maka dalam upaya pemulian profesi ini mereka kita jadikan sebagai subjek sebagai kepanjangan tangan dari tugas-tugas kepolisian,” jelas mantan Kepala Biro Kerja Sama Kementerian Lembaga Baharkam Polri

Irjen Pol. Widiyarso Heri Wibowo mengatakan Polri melibatkan pihak kedua dan pihak ketiga dalam upaya memberikan pelatihan-pelatihan terhadap para Satpam agar mereka benar-benar dibekali kemapuan, keterampilan dan pengetahuan tentang undang-undang, hukum termasuk pelatihan kemahiran menembak.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password