Polri Jamin Keamanan, Tokoh Papua Depok Imbau Pelajar dan Mahasiswa Asal Papua Fokus Belajar

Tribratanews.polri.go.id-Depok. Sejumlah pelajar dan mahasiswa asal Papua yang tengah menimba ilmu di beberapa daerah di Kota Depok, menyatakan bahwa mereka aman dan nyaman selama tinggal dan belajar. Masyarakat asli Papua di Kota Depok menegaskan cinta Indonesia, Papua, dan daerah tempat mereka belajar, Jumat (13/09/19)

Pernyataan itu ditegaskan oleh salah satu Tokoh Papua yaitu bapak Mekey yang tinggal di Citayam Depok. Hadir pula warga Papua lainnya Yulius Takage dan Kapolresta Depok AKBP Aziz Andriyansah, S.H., S.l.K., M.Hum.

“Kami menghimbau kepada teman-teman, adik-adik Papua yang berada di Depok untuk tetap tinggal dan bersekolah atau kuliah dengan baik di Depok,” tegas Mekey, Jumat (13/09/19).

“Karena Depok aman serta tidak perlu khawatir karena Polresta Depok siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan setiap warganya,” ujarnya lagi menegaskan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyebut eksodus ratusan mahasiswa tersebut akibat dari provokasi dan informasi bohong. Wiranto mengatakan ada pihak yang menyebar isu bahwa mahasiswa Papua-Papua Barat yang mengenyam pendidikan di luar daerahnya akan menerima tekanan dan ancaman.

“(Eksodus) ini akibat dari adanya provokasi, akibat adanya informasi yang tidak benar,” ujar Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (9/9).

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password