Kapolri Menjadi Pembentang Bendera Merah Putih Saat Pemakaman Presiden ke 3 RI

Tribratanews.polri.go.id–  Jakarta. Bangsa Indonesia kembali kehilangan salah satu tokoh terbaik bangsa yang selalu memberikan kontribusi terbaiknya kepada bangsa Indonesia. Duka mendalam dirasakan oleh selruuh elemen masyarakat atas meninggalnya Presiden Republik Indonesia ke 3 Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng., Rabu (11/9/19).

Untuk memberikan penghormatan terakhir, Proses pemakaman Presiden ke 3 RI dilakukan secara Militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Kamis (12/9/19).

 

Upacara pemakaman tersebut dipimpin langsung oleh presdien RI, Ir, H. Joko Widodo dan dihadiri sejumlah pejabat baik Pemerintah, TNI, Polri, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

 

Dalam hal ini, Kapolri,  Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., berkesempatan menjadi salah satu pembentang Bendera Merah Putih saat pelaksanaan pemakaman Presiden RI ke 3 tersebut Bersama dengan beberapa Perwira Tinggi dari TNI dan Polri lainnya.

 

Diketahui sebelumnya, Presiden Republik Indonesia ke 3 Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng., meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password