Polda Riau Gelar Do’a Bersama untuk Papua Damai

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Kepolisian Daerah Riau menggelar do’a bersama untuk masyarakat Papua, yang diselenggarakan di Masjid Muthmainah, jalan Kartini, Pekanbaru,Kamis (12/09/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Riau, Dir Tahti Polda Riau serta Kabid Humas Polda Riau. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu “Dengan Memperingati Tahun Baru Hijriah Polri yang Promoter Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Briptu Yusuf Rasyad anggota Dit Reskrimsus Polda Riau dan Saritilawah Bripda Sufi dari anggota Biro Sdm Polda Riau.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau yang disampaikan oleh Irwasda Polda Riau menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H ini, kita sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi umur, kesehatan dan kesempatan sehingga kita dapat memasuki Tahun 1441 H dengan selamat dan sejahtera. Saat ini kita berada di bulan Muharram yang merupakan awal dari tahun Hijriah, yang merupakan bulan mulia. Oleh sebab itu marilah kita tingkatkan amal kebaikan kita sesuai dengan makna yang terkandung dalam tahun hijriah, yang menetapkan agar seluruh umat islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah rasulullah untuk menegakkan agama islam.

“Marilah kita berbenah diri merenungi perbuatan yang salah yang harus diubah agar menjadi benar dan amalan yang kurang hendaknya menjadi lebih sempurna. Semoga dengan peringatan tahun baru Islam 1441 H kali ini, kita dapat memperbaiki iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Lebih dari itu diharapkan semoga kinerja kita Sebagai anggota Polri semakin hari semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambah Kapolda Riau.

Usai kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama oleh Ustas Dr Syaidul Amin Lc Ma tentang Pembaharuan Diri Dalam Menyambut Tahun Baru Hijriah dan diakhiri dengan kegiatan doa bersama untuk masyarakat Papua agar selalu dalam kedamaian dan selalu dalam bingkai kesatuan NKRI.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password