Polri Kembali Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional, Jakarta – Pekanbaru – Malaysia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya kembali berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan Internasional, Jakarta – Pekanbaru – Malaysia.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., memberikan keterangan terkait hasil penangkapan tersebut. “Polisi mengamankan barang bukti berupa 18 kilogram sabu dan 4.132 butir ekstasi serta bahan bubuk ekstasi,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya saat memberikan keterangan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/09/19).

Sebanyak 12 tersangka pengedar narkoba berhasil ditangkap oleh Polda Metro Jaya dalam tujuh kali penangkapan yang dimulai sejak 31 Juli di apertemen Teluk Intan, Jakarta Utara.

Berikut Daftar penangkapan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya:

1. Penangkapan pertama dilakukan di Apartemen Teluk Intan, Jakarta Utara pada 31 Juli lalu. menangkap tiga tersangka berinisial HW, F, dan S alias LIM. Barang bukti yang disita berupa empat bungkus plastik merah berisi 4 kilogram sabu dan 4 bungkus plastik bening berisi 400 gram sabu.
2. Penangkapan kedua dilakukan di Apertemen Cipuir, Jakarta Selatan pada tanggal 6 agustus, Polsii berhasil mengamankan tersangka RA dan barang bukti 1 kilogram sabu yang disimpan di lemari.
3. Penangkapan ketiga dilakukan di SPBU Kawasan Serpinh Utara, Tanggerang Selatan, hasil dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan tersangka E dan AY dan barang bukti 1 kilogram sabu.
4. Penangkapan keempat dilakukan di tempat parker mini market Sunter, Jakarta Utara, pada tanggal 7 September 2019, polisi berhasil mengamanan tersangka HW dan mengamankan barang bukti berupa enam plastic sabu seberat 585 gram dan 8 plastik klip berisi 835 butir ekstasi.
5. Penangkapan kelima di lakukan di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada tangal 7 september 2019, polisi berhasil menangkap dua tersangka berinisial HB dan BY dan barang bukti seberat 3,36 kilogram sabu dan bahan baku ekstasi yang disimpan didalam kardus.
6. Penangkapan keenam dilakukan di Rawa Bebek, Jakarta Utara, pada tangal 8 September 2019, Polisi berhasil menagmankan tersangka RY dan YP.
7. Penangkapan ketujuh dilakukan di Penjaringan,Jakarta Utara, pada tanggal 8 September 2019, polisi berhasil mengamankan tersangka TWS.

Atas perbuatannya para tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal hukuman mati.

(fn/sw/hy)

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password