Polri Telah Siapkan Dua Rute Perjalanan Dalam Pemakaman Presiden RI ke 3

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Berita duka kembali dirasakan oleh seluruh jajaran masyarakat Indonesia. Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki. telah meninggal dunia Presiden Republik Indonesia ke 3, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, Rabu (11/9/19).

 

Diketahui sebelumnya, proses pemakaman Presiden RI ke 3 akan dilaksanakan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada, Kamis (12/9/19).

 

Dalam hal ini, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan dua rencana rute yang digunakan untuk iring-iringan pengantaran jenazah Presiden Republik Indonesia ke 3 tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir.

 

Rute tersebut diantaranya :

 

  1. Rute pertama perjalanan dari rumah duka ke TMP Kalibata dimulai dari Jalan Taman Patra Kuningan-Jalan Patra Kuningan Utara-Jalan Rasuna Said-Jalan Gatot Subroto-Jalan Raya Pasar Minggu-Jalan Raya Kalibata-TMP Kalibata.
  2. Rute kedua rencananya dimulai dari Jalan Taman Patra Kuningan-Jalan Patra Kuningan VII-Jalan Dukuh Patra -Jalan Mandala Raya-Jalan Rasamala Raya-Jalan Gatot Subroto-Jalan Raya Pasar Minggu-Jalan Raya Kalibata-TMP Kalibata

 

Selain itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyampaikan untuk rute pertama ditempuh perjalanan sepanjang 5,3 KM dengan waktu 18 menit. sedangkan untuk rute kedua perjalanan menempuh sepanjang 4,1 KM dengan waktu tempuh 16 menit.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password