Polri : Keamanan Tol Cipularang Akan Dianalisis

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kecelakaan lalu lintas secara berulang terjadi di Tol Cipularang, khususnya di KM 91-92. Pasca kecelakaan 21 mobil beruntun pada Senin (2/9/19), kecelakaan kembali terjadi yang melibatkan dua truk, pada Selasa (10/9/19).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menegaskan kecelakaan di area tersebut akan menjadi atensinya dan mengatakan pihaknya akan menganalisis keamanan Tol Cipularang lebih lanjut. “Iya. Nanti akan kami teliti. Itu jadi atensi kami,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut di Auditorium STIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/19).

Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan PT Jasa Marga menjadi pihak yang menurutnya kompeten untuk melakukan analisis dan evaluasi keamanan jalan tol secara teknis.

Lebih lanjut, Brigjen Pol Dedi Prasetyo juga mengatakan pihak kepolisian akan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk menganalisis secara lebih komprehensif. “Apabila nanti ada perlu langkah perbaikan dan pencegahan secara awal, khususnya di titik rawan laka (kecelakaan lalu lintas), akan ada perbaikan secara teknis,” jelasnya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang Kilometer 91 arah Jakarta pada Senin (2/9). Kecelakaan itu melibatkan sekitar 20 kendaraan dari berbagai jenis, diduga akibat truk pengangkut yang terguling sehingga kendaraan lain di jalur yang sama terkejut dan berhenti tiba-tiba.

Kemudian pada Selasa (10/9), tabrakan beruntun yang melibatkan truk kembali terjadi lokasi yang sama. Tabrakan kali ini melibatkan lima kendaraan.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password