Polri Terus Siagakan Personel Tambahan di Papua dan Papua Barat Hingga Desember

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia akan terus menyiagakan personel tambahan yang melaksanakan tugas di Papua dan Papua Barat hingga Desember. Polri menganalisis masih ada potensi ancaman di Bumi Cenderawasih.

“Karena kami masih melihat ancaman, (pasukan tambahan disiagakan) hingga Desember. Belum (ditarik),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo usai acara FGD Divisi Hunas Polri di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menjelaskan bahwa masyarakat Papua dan Papua Barat sudah melakukan aktivitas seperti biasa, menurut Karo Penmas Poldi untuk penangkapan dan proses hukum akan terus berlanjutkan untuk memberikan rasa aman di Papua dan Papua Barat.

“Seluruh aktivitas masyarakat berjalan normal kembali. Penegakan hukum dalam rangka menjamin keamanan di Papua agar seluruh kehidupan masyarakat berjalan normal dan aktivitas pembangunan berjalan baik,” mantan Wakapolda Kalteng.

Dalam kasus kerusuhan di Papua dan Papua Barat, terdapat 85 warga yang ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan berbagai peran. Terakhir, Senin (9/9), Polda Papua menangkap Wakil Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Buchtar Tabuni. Buchtar diduga melakukan tindak pidana makar.

(bb/sw/hy)

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password