Kerusuhan di Papua , Wakil Ketua ULMWP Buchtar Tabuni Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia membenarkan penangkapan Wakil Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Buchtar Tabuni terkait kerusuhan di Papua.

“Sudah diproses oleh Polda Papua,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. saat ditemui di Hotel Grandkemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Pada saat ini Wakil Ketua United Liberation Movement for West Papua masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Polda Papua

Dalam penangkapan ini, Karo Penmas Divisi Humas polri tidak menjelaskan dengan rinci pasal apa yang menjerat Wakil Ketua United Liberation Movement for West Papua tersebut, menurut Jenderal Bintang Satu tersebut nanti akan di jelaskan oleh Polda Papua.

Selain itu, Kapolda Papua Irjen Polisi Rudolf Rodja mengatakan Buchtar ditangkap pada Senin (9/9) lalu di salah satu tempat di kawasan di Waena, Papua.

Pada saat ditanya tentang pasal yang disangkakan, Kapolda Papua mengatakan, Buchtar dikenakan pasal makar. Namun tidak tertutup kemungkinan akan dikenakan pasal lainnya.

(bb/sw/hy)

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password