TNI-Polri dan Forkopimda Jayapura Kota Gelar Rapat Persiapan Rekonsiliasi Port Numbay Rumah Besar Kita, Rumah Damai Kita Semua

Tribratanews.polri.go.id. – Jayapura Kota. Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, S.I.K., menghadiri Rapat Persiapan Rekonsiliasi Port Numbay Rumah Besar Kita, Rumah Damai Kita Semua yang dipimpin oleh Walikota Jayapura bertempat di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Rabu (11/9).

 

Turut hadir Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol. Patrige R. Renwarin, S.H., M. Si., Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, M.M., Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Hery Tua Simatupang, Dansatrol Lantamal X Letkol Dian Tri Hutomo, Kajari yang diwakili oleh Hasta, S.H., M.H., Ketua Masyarakat Pegunungan Tengah Lesman Tabuni, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, S.Th, Ketua PAGI Jayapura Pdt. Dr. James Wambrauw, S.Th, Ketua MUI Kota Jayapura KH. Sulham Ma’mun dan para Ketua paguyuban Se-Kota Jayapura.

 

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M., menyampaikan kita telah melakukan pendataan kerusakan yang terjadi dan saya telah mendapatkan dana bantuan dari Menteri Sosial sebesar 1,2 Milyar lebih untuk memperbaiki kerugian dan kerusakan yang terjadi kemarin akibat pasca demo anarkis 29 Agustus lalu.

 

“Pemerintah Kota Jayapura dan Lantamal X Jayapura akan bekerja sama melakukan bhakti sosial di dua titik di kota Jayapura yaitu didepan Kantor gubernur dan didepan expo pada hari sabtu mendatang dan juga disiapkan bantuan kesehatan,” jelas Walikota.

 

Sementara itu, Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., menyampaikan situasi Kota Jayapura berlangsung secara aman dan menuju ke zona nyaman, kita sudah memberikan banyak himbauan dan juga pimpinan TNI-Polri juga sudah menurunkan personil Brimob dan juga personil TNI Angkatan Darat serta Angkatan Laut yang sampai saat ini ada di kota Jayapura dan kabupaten Jayapura.

 

Diketahui bersama, tujuan rapat ini untuk mempersiapkan kegiatan Rekonsiliasi dengan tema ”SATU HATI UNTUK MERAJUK PERSAUDARAAN UNTUK MEMBANGUN KOTA JAYAPURA” yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 September 2019 di lapangan bola Trisula Lantamal X Jayapura.

 

(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password