Polda Kalbar Gelar Doa Bersama Untuk Persatuan dan Kesatuan NKRI

 

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., menghadiri kegiatan Doa Bersama Masyarakat Kalbar Untuk Negeri, Demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI yang diselenggarakan oleh Polda Kalbar bertempat di Alun-alun Kapuas Pontianak, Kalbar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar, serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa Kalbar.

 

Kapolda Kalbar Irjen Pol. H. Didi Haryono menyampaikan bahwa perlu disepakati bersama keamanan itu adalah kebutuhan bersama. Karena menurutnya, setiap individu memerlukan keamanan, serta mengatasinya perlu  dilakukan bersama-sama sehingga harus tercipta di lingkungan bersama yang disebut dengan ADEM, yakni Aman, Damai, Energi dan Mantap.

Kapolda juga menyebutkan, saat ini di media sosial sangat viral dengan trending topik berita hoax. Ia mencontohkan di wilayah Papua. Maka perlu disikapi dengan baik terhadap hal itu.

 

Kapolda menyatakan, melalui doa bersama bisa menjadikan Kalbar sebagai wilayah paling aman, damai, tertib dan sejahtera bagi Indonesia. Selain itu, Kapolda juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kalbar agar ikut mendoakan untuk keselamatan dan kemudahan terhadap personel yang telah ditugaskan ke wilayah Papua untuk mengatasi konflik yang terjadi di Papua sehingga personel bisa kembali dengan selamat.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password