Polri Bantah Penembakan Pelajar di Papua Barat Adalah Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., membantah isi cuitan yang mengklaim seorang pelajar di Papua Barat ditembak oleh oknum Polisi, seperti cuitan yang telah diunggah oleh salah satu akun Twitter @AfricaRepublic pada Senin, 9 September 2019.

Dalam penjelasannya, Karo Penmas Divhumas Polri mengatkan bahwa cuitan tersebut adalah HOAX, yang mana dalam akun @AfricaRepublic dibuka dengan tagar Breaking dan memuat klaim bahwa pelajar Papua Barat telah ditembak oknum Polisi, kemudian dia tidak bisa dibawa ke rumah sakit lantaran rumah sakit ditutup oleh Polisi.

“Selain itu, dalam cuitan tersebut, pemilik akun juga menautkan sebuah video berdurasi kurang dari dua menit. Video itu diklaim merupakan suasana saat pelajar Papua Barat tersebut akhirnya harus dirawat di sebuah asrama sekolah di Makassar,” tambah Karo Penmas Divhumas Polri.

“Saya tegaskan kembali cuitan tersebut adalah HOAX atau tidak benar. Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat setempat sudah beraktivitas secara normal. Secara umum pasca penegakan hukum yg dilakukan oleh Polda Papua dan Papua barat, situasi di Papua sudah berangsur aman dan kondusif,” tegas Karo Penmas Divhumas Polri saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Selasa (10/09/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password