Polri Tetapkan Satu Tersangka Baru Terkait Kerusuhan di Papua dan Papua Barat

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia telah menetapkan satu tersangka baru terkait kerusuhan yang di terjadi di Papua, tersangka berinisial FBK.

“Sudah ada ditetapkan tersangka baru., Kepala Disivi Humas Polri juga sudah menyampaikan atas nama FBK sebagai tersangka baru,” Jelas Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan bahwa penangkapan FBK di tangkap di papua pada saat FBK akan berangkat ke Wamena, FBK menggerakkan tokoh-tokoh yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Papua, baik yang berada di Jawa maupun di Papua.

“Dia (FBK) masuk ke dalam kategori sebagai aktor intelektual di lapangan. Dia menggerakkan dari sisi akar rumput, kemudian menggerakkan aktor lapangan kerusuhan yang ada di Jayapura maupun di beberapa wilayah di Papua,” Jelas Jenderal Bintang Satu .

Selain itu, FBK juga melakukan penggerakan orang orang melalui medsos dan juga secara langsung.

“Ada langsung, secara direct langsung. Melalui komunikasi medsos itu kita sedang dalami semuanya,” tutup Mantan Wakapolda Kalteng.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password